Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo Hadapi Vonis Kasus Suap Hari Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 09:50 WIB
Sidang lanjutan korupsi pengadaan pesawat dan mesin pesawat Garuda Indonesia kembali digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Sidang menghadirkan sejumlah saksi.
Emirsyah Satar akan mendengarkan vonis padanya dalam sidang hari ini. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dua terdakwa kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus SAS dan Rolls-Royce PLC pada PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo, bakal menjalani sidang putusan hari ini. Sidang pembacaan putusan dilaksanakan melalui telekonferensi.

"Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo agenda pembacaan putusan. Sidang vicon (video conference)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Telekonferensi akan dilakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Sementara itu, pengacara Emirsyah Satar, Luhut Pangaribuan, berharap kliennya bebas. Menurut Luhut, meski Emirsyah menerima pemberian, PT Garuda Indonesia disebutnya tidak merugi. Bahkan ia menyebut PT Garuda Indonesia malah untung.

"Harapan tim advokat, Emirsyah lepas dari tuntutan hakim atau hukuman yang paling ringan. Kenapa? Betul menerima sesuatu adalah salah. Tapi Garuda tidak rugi dan tidak dibuktikan dengan perhitungan dari BPK dan lain-lain. Sebaliknya untung. Buktinya, selama kepemimpinan Emirsyah, Garuda berubah dari one dolar jadi million dolar company. Ini fakta," sebutnya.

Simak juga video Soetikno Soedarjo Didakwa Suap Emirsyah Satar Rp 46 M:

Selanjutnya
Halaman
1 2