Round-up

Saat 3 Menteri Jokowi Soroti Bansos DKI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 06:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Pemprov DKI menjadi sorotan tiga menteri kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketiga menteri itu menyoroti terkait bantuan sosial DKI di tengah pandemi corona.

Siapa saja menteri tersebut ? Berikut penjelasannya:

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Sri Mulyani menyebut Gubernur Anies Baswedan tidak punya anggaran bantuan sosial di DKI. Sri Mulyani mengaku mendapat informasi itu dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja (raker) Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, Rabu (6/5).

"Kami dapat laporan dari Menko PMK, ternyata DKI yang tadinya cover 1,1 juta warganya, mereka tidak punya anggaran dan minta Pempus yang covering terhadap 1,1 juta," kata Sri Mulyani.

"Jadi tadinya 1,1 juta adalah DKI dan sisanya 3,6 juta pemerintah pusat, sekarang semuanya diminta cover oleh pemerintah pusat," tambahnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4