Ajak Warga Tak Mudik, Moeldoko-Wiranto Nyanyi Lagu 'Ra Mudik Ra Popo'

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 16:57 WIB
Moeldoko saat Pengambilan Video Lagu Ra Mudik Ra Popo’
Moeldoko (Foto: KSP)
Jakarta -

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Indonesia berkolaborasi menyanyikan lagu 'Ra Mudik Ra Popo'. Lagu itu dirilis di tengah larangan mudik saat pandemi virus Corona.

Lagu itu dinyanyikan di antaranya oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Wantimpres Wiranto, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nasional Mayjen. TNI (Purn) Hendardji Supandji, Ketua Umum Komite Seni Nasional dan Ketum Pawon Semar, Bupati Pati Haryanto, Bupati Karanganyar Yuliatmono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketum Paguyuban Jawa Tengah Leles Sudarmanto, Sekjen Paguyuban Jawa Tengah Frahma Alimiyarso.

Lagu 'Ra Mudik Ra Popo' ini diciptakan oleh musisi Harry Yamba. Lagu berisi pesan agar masyarakat tidak mudik selama masa pandemi Corona ini.

Sedangkan ide pembuatan lagu ini datang dari Leles Sudarmanto. Dia mengaku ingin mengkampanyekan kebijakan larangan mudik Lebaran seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.

Lagu itu kemudian disepakati dirilis dan dinyanyikan oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Moeldoko, yang ikut bagian dalam menyanyikan lagu tersebut, mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya tidak mudik di tengah pandemi.

"Kalau dilarang mudik dengan tegas susah, sekarang saya ajak kesadarannya lewat lagu. Apa masih mau ngotot pulang?" kata Moeldoko dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2