ADVERTISEMENT

Cekcok dengan Ayah-Kakak, Pria di Sidrap Tak Sengaja Bacok Ibunya Sendiri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 13:54 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto untuk ilustrasi.
Sidrap -

Seorang pria di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Basir (45) terlibat cekcok dengan ayah dan kakaknya. Namun dari percekcokan itu Basir tanpa sengaja telah membacok ibu kandungnya sendiri.

"Ibunya dibawa ke rumah sakit karena luka tebas pada pipi dan telinga kirinya," ujar Kapolsek Watang Pulu Polres Sidrap, Iptu Zakaria kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Insiden pembacokan terjadi di depan rumah Basir, Desa Lainungan, Watang Pulu, Sidrap, Sulsel pada Selasa (5/5) pukul 07.30 Wita. Kejadian bermula saat Basir ditegur oleh ayahnya yang berujung dengan adu mulut keduanya.

"Bapaknya itu atas nama Lapere, menyuruh anaknya, pelaku ini membongkar rumahnya. Sudah lama rumahnya berdiri di situ, ya mungkin ada kesalahpahaman antara bapaknya dan anaknya ini, maka disuruhlah kasi pindah rumahnya," ujar Zakaria.

Basir yang tidak menghiraukan teguran sang ayah langsung pergi ke kebun miliknya. Namun saat pulang dari kebun Basir melihatnya rumah panggung miliknya telah dirusak oleh ayahnya.

"Terjadilah pertengkaran mulut di situ (antara Basir dan ayahnya). Kakaknya Basir ini di dalam rumah mendengar ribut-ribut, disangkanya pelaku ini melawan bapaknya," kata Zakaria.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT