Kritik Tajam Najwa Shihab ke Anggota DPR Berujung Isu soal Kartu Pra Kerja

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 15:02 WIB
sneakers Najwa Shihab
Foto: Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)
Jakarta -

Najwa Shihab merilis video yang isinya mengkritik tindak tanduk Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR selama masa pandemi virus Corona. Sejumlah anggota DPR tak terima. Najwa lalu diseret ke isu keterlibatan di dalam Kartu Pra Kerja.

Dalam video 'Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat | Catatan Najwa' yang diunggah Najwa Shihab di YouTube, Najwa menyoroti parlemen yang dinilainya malah sibuk mengurusi hal selain virus Corona. Indonesia saat ini memang tengah berupaya melawan penyebaran virus Corona.

"Kepada tuan dan puan para anggota DPR yang terhormat. Apa kabar hari ini," kata Najwa Shihab seperti dilihat Selasa (5/5/2020).

Najwa menyebut fokus bangsa saat ini adalah menghadapi virus Corona. Namun, Najwa tak melihat semangat melawan Corona itu juga ada di DPR.

"Kami malah membaca DPR malah bersemangat membahas isu-isu lain," ucap Najwa.

Najwa Shihab menyoroti DPR yang fokus menyusun sejumlah rancangan undang-undang (RUU). Dia menilai UU memang penting, tapi ada waktu yang lebih pas untuk membahasnya.

"Contohnya Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang banyak ditolak karena dinilai mementingkan kepentingan investor di atas kebutuhan pekerja," sebut Najwa.

Jokowi: Korban PHK Jadi Prioritas Dapat Kartu Pra Kerja:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3