Dibantu Pacar, Istri di Kaltim Bunuh Suami-Tenggelamkan Jasad ke Sungai

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 12:31 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Polisi menangkap Marlina (26) karena membunuh suami sirinya, AC (45), di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Pelaku dibantu pacarnya, Tahir (37).

"Istri siri yang bunuh, namun dibantu buang mayat sama pacar istri sirinya," kata Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Selasa (5/5/2020).

Kasus ini terungkap bermula dari laporan warga soal penemuan kerangka tulang-tulang manusia di sungai pada Sabtu (2/5). Polisi yang mendapat informasi lalu meluncur ke lokasi.

"Setelah penemuan mayat itu pukul 14.00 WIT dibawalah ke puskesmas. Kita turunkan tim ke sana, cek, diinterogasi-interogasi, terus ngakulah istri sirinya itu, ngaku kalau yang bunuh dia," ujarnya.

Suami siri Marlina merupakan penjaga kebun sawit. Ada pondok atau gubuk di kebun itu untuk mereka istrihat. Pembunuhan dilakukan sekitar setengah bulan lalu.

"Pas dia tidur sama suaminya, dia langsung mukul suaminya pakai kayu, terus dipastikan dia yakin suaminya meninggal, telepon pacarnya, ke rumah pacarnya itu, dan suruh bantuin untuk hilangkan mayat ini," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2