Ikut Aksi Jambret Karyawati di Angkot di Bekasi, Sopir Diburu Polisi

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 10:29 WIB
due pengendara speda motor menjambret pejalan kaki
Foto: Edi Wahyono
Bekasi -

Polisi kembali menangkap seorang pelaku penjambretan di dalam angkot di Bekasi dengan korban seorang karyawati. Total kini sudah ada dua pelaku yang ditangkap. Kini, polisi masih memburu sopir angkot yang ikut terlibat aksi jambret tersebut.

"Ketangkap satu lagi temen pelaku," ujar Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat, lewat pesan singkat kepada detikcom, Senin (4/5/2020).

Pelaku tersebut ditangkap di wilayah Bekasi, pada Minggu (3/5). Belum diketahui identitas dan peran pelaku. Polisi masih melakukan pendalaman.

Sementara itu, polisi memburu sopir angkot. Diketahui, sang sopir turut berperan dalam aksi penjambretan tersebut.

"Tinggal 1 lagi, yang berperan sebagai sopir angkot yang masih dalam pengejaran," kata Agus.

"Nanti kalau yang satu (sopir) ketangkap, saya kabarin lagi, dari 3 pelaku masing-masing punya peran," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi jambret terjadi di Jalan Raya Sultan Agung KM 28, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/5). Saat itu, korban, MS (23) naik angkot untuk berangkat kerja. Di tengah perjalanan, korban dijambret oleh pelaku yang sudah ada di dalam angkot.

"Korban akan berangkat bekerja di daerah Kelapa Gading dengan menumpang angkutan umum K.01, kemudian korban naik dari depan Grand Mall dan setelah melintas di daerah Inhutani arah Jakarta, pelaku melakukan perbuatannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Namun korban kemudian melakukan perlawanan. Mendapat perlawanan itu, pelaku kemudian memukul wajah korban hingga terluka.

Pelaku lalu melarikan diri. Namun tidak lama kemudian dia berhasil ditangkap oleh warga.

(isa/mei)