Ada Pelatihan untuk Ojek Online Seharga Rp 1 Juta di Kartu Prakerja

ADVERTISEMENT

Ada Pelatihan untuk Ojek Online Seharga Rp 1 Juta di Kartu Prakerja

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 12:36 WIB
Sejak imbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak fisik terkait COVID-19, pendapatan para pengemudi ojek daring turun drastis. Kini penumpang kian sepi.
Foto ilustrasi ojek online. (Antara Foto)

Ada empat materi dalam kelas pertama ini berupa video berdurasi sekitar 38 menit yang berisi pengenalan terhadap pekerja lepas harian, mengatur keuangan harian-bulanan, pertimbangan terkait cicilan, dan menabung untuk masa depan. Kemudian dua materi lain berupa dokumen aplikasi pengatur keuangan dan rangkuman.

Kelas berikutnya bertema Customer Sevice : Menguasai Teknik Pelayanan Terbaik dengan instruktur Putri Lisa Erdiyanti. Putri menyampaikan pelatihan dalam 13 video berdurasi 1 jam 42 menit.

Setelah kelas ini, peserta akan melanjutkan pada kelas Percakapan Bahasa Inggris Dasar dengan Konsumen yang langsung diasuh Public Relations Lead Ruangguru Sekar Krisnauli. Sekar merupakan lulusan Boston University, Amerika Serikat jurusan jurnalistik.

Dia punya pengalaman magang di sejumlah media ternama dan jadi Media Relations for International Media pada Prabowo-Sandi Media Center. Dalam kelasnya, Sekar yang juga putri politikus kawakan Partai Golkar Akbar Tanjung disebut akan membagikan cara mudah berkomunikasi dengan konsumen menggunakan bahasa Inggris.

Tiga kelas lainnya berjudul Teknik Mengelola Stress Agar Kerja Tetap Produktif, kemudian Menghasilkan Uang dengan Menjadi Pekerja Lepas, dan terakhir Tenang di Masa Kritis, Siapkan Dana Darurat dari Sekarang.


(pal/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT