Janji Beri Bantuan ke 159 Ribu KK di Bogor, Bima Arya: Baru Tersalur 19 Ribu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 03:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Bima Arya (Foto: dok.Humas Pemkot Bogor)
Bogor -

Wali Kota Bogor, Bima Arya berjanji akan memberikan bantuan kepada 159.162 kepala keluarga di Bogor di tengah pandemi Corona. Hingga kini, dia mengklaim baru menyalurkan bantuan kepada 19 ribu kepala keluarga.

"Warga Bogor banyak yang bertanya kepada saya, apakah mendapat bantuan? Saya jelaskan sekali lagi bahwa pemerintah kota telah melakukan pendataan. Ada 159.162 kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan," kata Bima Arya dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Bima Arya menyebut bantuan tersebut bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kota. Hingga kini, baru sebagian kepala keluarga yang mendapatkan bantuan itu.

"Hari ini bantuan yang bersumber dari Pemerintah Kota Bogor telah turun secara bertahap untuk 19.904 KK," ucapnya.

Bima Arya menyebut nantinya pihak RT atau RW yang akan mengabarkan kepada warga terkait bantuan tersebut. Selain itu, warga juga bisa melihatnya secara online melalui situs resmi salur.kotabogor.go.id.

"Jadi bagi bapak ibu yang masuk di daftar, ini akan diberitahu oleh RT/RW, akan diberikan kartu penerima bantuan untuk kemudian akan bisa diambil melalui Pos Indonesia di setiap kelurahan," ujarnya.

(maa/maa)