Kapolda Sumut Minta Persoalan Kedai Tuak Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Ahmad - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 17:49 WIB
Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin bertemu tokoh agama membahas persoalan keributan di kedai tuak.
Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin bertemu tokoh agama membahas persoalan keributan di kedai tuak. (Foto: dok. istimewa)
Medan -

Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin melakukan pertemuan dengan tokoh agama yang ada di Sumut. Dalam pertemuan itu, turut dibahas persoalan keributan di kedai tuak Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Martuani meminta tokoh agama mempercayakan persoalan kedai tuak itu ke kepolisian. Dia mengatakan, permasalahan ini harus diselesaikan secara kekeluargaan.


"Penyelesaian masalah tersebut harus dilakukan secara kekeluargaan dengan hati yang dingin," ujar Martuani, Jumat (1/5/2020).

Martuani mengatakan peristiwa yang melibatkan Front Pembela Islam (FPI) ini didasari kesalahpahaman. Untuk itu, dia meminta masing-masing pihak untuk melakukan intropeksi diri.

Martuani juga meminta agar para tokoh agama ikut menjaga ketertiban di masyarakat. Sebagai miniatur Indonesia, kata Martuani, masyarakat Sumut jangan sampai terpecah belah.

"Sumut adalah miniatur Indonesia. Oleh karena itu, mari kita jaga keberagaman ini jangan sampai terpecah belah," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2