Kasus Ribut Penutupan Kedai Tuak di Sumut, Polisi Periksa 5 Saksi

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 01:49 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja (Foto: Ahmad Arfah-detikcom)
Jakarta -

Polisi telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus dugaan pengrusakan saat terjadi keributan penutupan kedai tuak di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ada lima orang saksi yang sudah diperiksa terkait kejadian ini.

"Hingga malam ini sudah lima orang saksi yang diperiksa. Satu orang merupakan pelapor, empat lainnya orang yang melihat kejadian," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (30/4/2020).

Tatan mengatakan pihaknya akan memproses kejadian ini dengan cepat. Dia berjanji pihaknya akan profesional dalam menangani kasus dugaan pengrusakan kedai tuak ini.

"Yang jelas kita akan profesional dalam menangani persoalan ini," ucapnya.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi, meminta warga tidak saling memprovokasi terkait peristiwa ini. Dia mengingatkan warga untuk menjaga keamanan bersama.

"Kami mengharapkan masyarakat mempercayakan penanganan kasus ini kepada Kepolisian serta meminta kepada semua pihak agar tidak memprovokasi masyarakat atas kejadian tersebut serta berharap di bulan Ramadhan ini agar sama-sama menjaga kondusivitas keamanan yang ada di Kabupaten Deli Serdang," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2