Positif Corona Tanpa Gejala, Walkot Palangka Raya Tak Tahu Tertular di Mana

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 10:21 WIB
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (dok. Instagram Pribadi)
Jakarta -

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19). Fairid mengaku tidak tahu tertular di mana.

"Saya juga nggak tahu ni kenanya dari mana, kemarin kita sebenarnya sedang membahas ini, buat semacam pembatasan skala kelurahan humanis, diperketat di 6 kelurahan zona merah dan 2 zona kuning. Itu sudah hampir mau berlaku, lagi persiapan segala sesuatu, bantuan sosial sama masyarakat. Nah kebetulan lagi seperti itu, ya saya juga tidak menyangka," kata Fairid saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Fairid yakin banyak orang yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) seperti dirinya. Dia mengatakan virus Corona tidak pandang bulu.

"Saya yakin banyak juga orang di luaran seperti saya. Ini sebagai contohlah pembelajaran buat masyarakat bahayanya virus ini cepat sekali menyerang tanpa pandang bulu, bisa dengan gejala ataupun tanpa gejala," ujar pria 35 tahun ini.


Fairid saat ini masih berada di rumah dinas. Dia rencananya akan ikut isolasi di Asrama Haji.

"Saya rencananya ikut di Asrama Haji, jadi sementara ini disiapkan dulu di rumah dinas, Jumat mungkin. Rumah dinas ini kan nggak dipakai, kosong, saya ngikut protap kesehatanlah," ujarnya.

Fairid merasakan saat ini sehat-sehat saja. Sebab, sebelumnya dia juga sempat menjalani isolasi mandiri setelah Sekda Kota Palangka Raya dinyatakan positif virus Corona beberapa waktu lalu. Saat itu, tes Fairid dinyatakan negatif.

"Sehat saja, tak ada gejala saya, tak ada sakit. Karena karantina mandiri sudah dijalankan. Ya namanya sering ketemu orang. Kepala daerah rentan, karena kita nggak tahu, pasti interaksi dengan orang-orang," ucapnya.

765 Pasien Covid-19 Meninggal, Ini Penyakit Komorbid yang Mendominasi:


Selanjutnya
Halaman
1 2