Hendak Tawuran Antarkampung, Remaja Berbusur Panah Ditangkap Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 10:15 WIB
ilustrasi tawuran
Foto ilustrasi tawuran (Mindra Purnomo/detikcom)
Makassar -

Polisi meringkus seorang remaja bernama Muh Yusri (18) lantaran kedapatan membawa senjata tajam busur di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Yusri dan sejumlah rekannya hendak melakukan penyerangan ke kampung tetangga.

"Yusri membawa busur dan katapelnya di Jalan Pelita Raya, diduga akan melakukan penyerangan ke wilayah Ballaparang," ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtjahyana kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Nurtjahyana mengatakan pihaknya menerima informasi terjadinya tawuran antarkelompok yang sedang marak terjadi di area Ballaparang, Rappocini, Makassar, dan memicu keresahan warga. Pihaknya lantas turun tangan mengejar sejumlah remaja di lokasi pada pukul 01.30 Wita, dini hari tadi.

Alhasil, polisi berhasil meringkus Yusri, yang kedapatan membawa katapel dan tiga anak panah. Kepada polisi, Yusri mengakui hendak melakukan aksi balasan.

"Dari hasil interogasi, Yusri menerangkan dirinya bersama kurang-lebih 10 orang rekannya akan melakukan penyerangan di Ballaparang," ujar Nurtjahyana.

"Karena sehari sebelumnya, rekan dari Yusri ini dibusur oleh Ikbal, anak Ballaparang di depan minimarket Jalan Pelita Raya, makanya mau membalas," imbuhnya.

Nurtjahyana pun menerangkan pihaknya bakal memberi atensi lebih ke wilayah tersebut. Ini dilakukan agar insiden saling serang antarkelompok remaja tak terulang.

Di Tengah PSBB, 2 Kelompok Warga Tawuran di Manggarai:

(elz/elz)