Evaluasi Kinerja KPK, Dewas Soroti Sejumlah Masalah di Deputi Penindakan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 22:27 WIB
Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean bersiap mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik lima orang Dewan Pengawas KPK periode 2019-2023 yaitu Artidjo Alkostar, Harjono, Syamsuddin Haris, Tumpak Hatorangan Panggabean dan Albertina Ho. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Panggabean (Antara Foto)
Jakarta -

Dewan Pengawas KPK melakukan rapat koordinasi pengawasan dengan pimpinan KPK. Dewas KPK menyoroti sejumlah permasalahan di berbagai kedeputian.

"Mengenai pengawasan pelaksanaan tugas dan wewenang KPK, telah dilakukan pembahasan dan diperoleh kesepakatan atas 18 poin isu permasalahan dari berbagai kedeputian," kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Tumpak mengatakan 18 poin isu permasalahan itu mayoritas terkait Kedeputian Penindakan KPK. Namun Tumpak tidak merinci ke-18 poin isu itu. Tumpak hanya mengatakan Dewas dan pimpinan KPK sepakat untuk dilakukan perbaikan.

"Poin-poin isu permasalahan yang dibahas mayoritas terkait Kedeputian Penindakan yang bersumber di antaranya dari laporan pengaduan yang masuk ke Dewan Pengawas. Kesepakatan yang diperoleh dari 18 isu permasalahan tersebut, yaitu akan dilaksanakan perbaikan terhadap 18 isu permasalahan oleh KPK," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2