1 Petugas Kesehatan Positif Corona, Puskesmas Pondok Kelapa Jaktim Ditutup

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 18:45 WIB
Ilustrasi Corona
Foto Ilustrasi Corona
Jakarta -

Seorang petugas kesehatan di Puskesmas Pondok Kelapa, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Imbas hal itu, pelayanan kesehatan di Puskesmas Pondok Kelapa dihentikan untuk sementara waktu.

"Ada satu petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa dengan status confirmed positif Corona," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan ketika dihubungi detikcom, Senin (27/4/2020).

Indra menjelaskan saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah dalam mengantisipasi potensi penyebaran virus Corona kepada petugas medis lainnya. Langkah tersebut salah satunya meminta tenaga medis Puskesmas Pondok Kelapa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dia juga mengatakan telah melakukan tes kepada seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Pondok Kelapa yang memiliki kontak langsung dengan petugas yang diketahui positif Corona tersebut.

"Terkait hal tersebut, maka telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada petugas kesehatan lain yang ada riwayat kontak dengan kasus confirmed tersebut. Petugas kesehatan yang ada riwayat kontak juga diminta melakukan isolasi mandiri sampai ada hasil dari pemeriksaan lanjutan," tuturnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2