ADVERTISEMENT

17 Minimarket Dirampok Saat Pandemi, Kapolda Metro: Kriminalitas Naik 10%

Matius Alfons - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 15:08 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengevaluasi masalah keamanan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hasilnya, terdapat peningkatan angka kejahatan selama pandemi Corona (COVID-19).

"Untuk peningkatan (kejahatan), hasil analisis evaluasi ada 10 persen peningkatan kasus kriminalitas yang terjadi kalau dibandingkan satu bulan ke belakang, Maret sampai April," kata Irjen Nana dalam jumpa pers yang disiarkan secara live melalui akun Instagram Humas PMJ, Senin (27/8/2020).

Nana menyebut beberapa kasus yang mengalami peningkatan, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kasus narkoba, dan penipuan. Di sisi lain, Kapolda juga menyoroti maraknya aksi curas/curat dengan sasaran minimarket.

"Jadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebulan terakhir ini ada 17 kasus itu bentuknya curas maupun curat terhadap 17 TKP minimarket yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya," imbuhnya.

Dari 17 kejadian tersebut, 13 di antaranya telah diungkap oleh Polda Metro Jaya dan jajaran Polres. Salah satunya perampokan minimarket di Cipayung, Depok, dengan para korban disekap di dalam kamar mandi oleh para pelaku.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT