Warga Terdampak Corona Tidur di Trotoar Tn Abang, Pemkot Jakpus Siapkan Bantuan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 15:22 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga yang mengaku mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus Corona terpaksa tinggal di trotoar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengaku pihaknya telah menyiapkan langkah bantuan kepada warga tersebut.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan lurah serta camat setempat untuk mendata warga yang tinggal di trotoar Tanah Abang tersebut.

"Tadi saya sudah dapat laporan juga ya soal itu. Saya minta lurah dan camat untuk klarifikasi itu siapa dan tinggal di mana. Kalau (mereka) lagi kesulitan, kan kita bisa minta ke dinas sosial. Dinas sosial kan ada panti nih, ada tempat penampungan," kata Irwandi ketika dihubungi detikcom, Jumat (24/4/2020).

Irwandi menjelaskan, setelah warga tersebut terkonfirmasi mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona, pihaknya akan memberikan sejumlah bantuan sosial, meskipun warga tersebut diketahui bukan merupakan warga dengan kartu identitas DKI Jakarta.

"Jadi selama dia lapor dan divalidasi lurah, mereka akan dapat bantuan, apa pun KTP-nya, ya. Selama tinggal di Jakarta, lalu dia korban pandemi, pasti dapat. Yang penting dia lapor ke RT/RW, nanti akan divalidasi mereka," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2