Round-Up

Kontroversi Bisa Hamil di Kolam Renang Berujung Rekomendasi Pemberhentian

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 05:15 WIB
Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty
Foto Sitti HIkmawatty: Dok. KPAI
Jakarta -

Polemik pernyataan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty tentang 'wanita berenang di kolam renang bersama pria bisa hamil' ini sudah berakhir. KPAI merekomendasikan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty dicopot dari jabatannya.

Pernyataan Sitti itu sempat menjadi trending topic di media sosial sekitar Februari 2020 lalu. Saat itu Sitti menjadi narasumber di salah satu media massa, di situ Sitti menyatakan wanita dapat hamil saat berenang di kolam yang berisi pria.. Kemudian potongan pernyataan Sitti itu menjadi viral.


KPAI saat itu langsung bergerak cepat menelusuri pernyataan Sitti itu. KPAI meminta Sitti mengklarifikasi kebenaran pernyataan itu, hingga akhirnya Sitti mengakui dan meminta maaf atas pernyataannya itu.

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat, statemen tersebut adalah statemen pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statemen tersebut. Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya," ucap Sitti dalam permohonan maafnya kala itu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2