Surat Minta Bantuan Anggota DPRD Medan Pakai Cap Partai, Gerindra: Memalukan!

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 13:23 WIB
DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
Foto: DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
Medan -

Partai Gerindra menilai Ketua Komisi 2 DPRD Kota Medan, Aulia Rahman, punya niat baik saat membuat dan mengirim surat permohonan bantuan untuk warga terdampak Corona ke perusahaan swasta. Namun, keberadaan surat itu malah jadi memalukan karena ada kesalahan administrasi.

Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, awalnya bicara soal poin-poin dalam surat dari Aulia yang sebenarnya baik karena bersifat imbauan. Namun, surat itu dianggap salah secara mekanisme organisasi.

"Kalau kami melihatnya pertama memang maksud dari isi poinnya itu baik, mengimbau. Tapi kami sayangkan mekanisme organisasinya itu sangat salah," ujar Bobby, Kamis (23/4/2020).

Bobby mengatakan pihaknya sudah meminta Ketua Fraksi dan Pimpinan DPRD Medan dari Gerindra untuk memanggil Aulia. Dia menilai kesalahan administrasi yang terjadi terkait surat itu sangat memalukan partai.

"Kami sudah menginstruksikan Ketua Fraksi dan Pimpinan DPRD yang dari Gerindra untuk memanggil yang bersangkutan untuk mencari tau bagaimana itu bisa terjadi. Nanti ketua Fraksi yang membuat laporan ke kami DPC. Nanti kami rapatkan di tingkat DPC bersama Ketua Fraksi apa yang akan kita berikan sanksi atau tindakan terhadap kesalahan administrasi yang sangat memalukan Partai Gerindra," ujar Bobby.

Sebagai informasi, surat permintaan bantuan ke perusahaan dengan kop surat Komisi 2 DPRD Medan yang diteken Ketua Komisi 2, Aulia Rahman, viral. Meski kop suratnya tertulis Komisi 2 DPRD Medan, namun stempel surat itu menggunakan stempel dengan logo Partai Gerindra.

Aulia mengatakan kalau stempel pada surat itu bukan diberikan oleh dirinya melainkan pengurus ranting. Aulia juga mengaku sudah menyampaikan protes ke ranting karena membuat keberadaan surat itu menjadi keliru.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2