Driver Ojol Rela Antre di Bambu Apus demi Nasi Bungkus

Pasang Mata - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 12:20 WIB
Ojol antre nasi bungkus di Bambu Apus
Ojol mengantre nasi bungkus di Bambu Apus. (Foto: Dhani/Kontributor Pasang Mata)
Jakarta -

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) berburu nasi bungkus di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. Mereka tertib mengantre demi sebungkus nasi yang dibagikan donatur.

Dari laporan kontributor Pasang Mata, Dhani, Kamis (23/4/2020), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB hari ini. Para pengemudi ojol itu antre tanpa turun dari motornya.

"Kejadian jam 11.00 WIB, kebetulan saya lewat situ tadi ngantre banget. Lumayan panjang sekitar 150 meter," ujar Dhani saat dimintai konfirmasi.

Dhani, yang hampir setiap hari melewati kawasan itu, mengatakan pembagian nasi bungkus sudah ada sejak pekan lalu. Pembagian dilakukan di pinggir jalan depan rumah warga.

"Ada plang tulisan 'nasi bungkus khusus ojol'. Biasanya dari jam 10.00 WIB sampai sekitar jam 13.00 WIB," ujarnya.

Meski terjadi antrean panjang, kondisi ini tak membuat jalanan macet. Dia mengatakan ada warga yang mengatur arus kendaraan. Mereka juga memakai masker.

"Ada polisi juga yang mengatur. Kebetulan lokasi juga dekat Pos Polisi Gempol, buat memastikan tidak ada kerumunan," katanya.

detikcom mengajak pembaca (detikers) untuk berbagi pengalaman bagaimana penerapan PSBB di daerah masing-masing. Pengalaman bisa berupa laporan soal pelanggaran atau cerita-cerita unik selama PSBB berlangsung.

Atau, cerita-cerita lain yang detikers anggap informatif, menarik, lucu atau unik.

Nah, kontribusi cerita detikers bisa dikirim lewat kanal Pasang Mata di halaman berikut ini https://pasangmata.detik.com/. Jangan lupa, sertakan foto dan identitas ya.

Cerita dan foto yang menarik akan redaksi muat di detikcom. Jadi tunggu apalagi, yuk berbagi cerita, solusi dan inspirasi bersama detikers!

(zlf/hri)