Round-Up

Rekayasa Begal Bikin Tante-Ponakan Berakhir di Kepolisian

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 08:45 WIB
Polres Jaksel tangkap penyebar video yang merekayasa begal di Cilandak
Foto: Polres Jaksel tangkap penyebar video yang merekayasa begal di Cilandak (dok.istimewa)
Jakarta -

Sebuah video seorang pria yang mengaku korban begal di Cilandak, Jakarta Selatan, beredar viral di media sosial. Belakangan diketahui bahwa kejadian itu hanyalah sebuah rekayasa si pria.

Kepolisian telah menelusuri video viral tersebut dan memastikan bahwa video yang tersebar itu adalah hoax, sebab kejadian begal sebagaimana diungkap si pria itu tidak pernah terjadi. Si pria yang belakangan diketahui berinisial FH ini telah ditangkap polisi.

"Tim Polsek Cilandak bergerak ke TKP, setelah hasil olah TKP tanya saksi sekitar tidak ada kejadian begal yang dilaporkan, sehingga tim mencari tahu orang yang di video tersebut," jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam jumpa pers di Polres Jaksel yang disiarkan secara live melalui akun Instagram, Rabu (22/4/2020).

Dalam video itu, FH menyebutkan dirinya dibegal di Jalan Bango Raya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (21/4) sore. Setelah menelusuri video viral itu, polisi berhasil menangkap FH di Srengseng, Jaksel pada Rabu (22/4).

"Berdasarkan lidik yang bersangkutan tinggal di Srengseng, kemudian kita amankan dan ditanya apa benar, ternyata yang bersangkutan mengakui bahwa dia bukan korban begal," ujar Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3