TKW Meninggal dengan Tubuh Lebam di Arab, Kemlu Tunggu Hasil Penyelidikan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 17:51 WIB
Plh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Judha Nugraha
Direktur PWNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) WNI ditemukan meninggal dunia di Arab Saudi dengan keadaan penuh luka lebam. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) masih menunggu hasil penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Terkait dengan kasus yang menimpa pekerja migran kita asal Cianjur dengan inisial EN yang ditemukan meninggal dengan luka penuh lebam di Arab Saudi, jadi dalam kasus ini KBRI kita yang ada di Riyadh dan kami yang ada di pusat sudah menindaklanjuti. Kami sudah mengirimkan nota diplomatik kepada pemerintah Arab Saudi untuk meminta penjelasan terkait dengan kasus ini," kata Direktur PWNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam telekonferensi, Rabu (22/4/2020).

Judha menyebutkan pemerintah Arab Saudi sudah melakukan penyelidikan, tapi belum menemukan tersangka. Kemlu masih menunggu hasil penyelidikan otoritas setempat.

"Berdasarkan informasi terakhir yang kami dapat, sampai saat ini ada penyelidikan pihak kepolisian belum menemukan tersangka. Kami juga masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu, terkait prosesi pemakaman, Judha menyebut sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga. Kemlu juga memenuhi permintaan keluarga korban.

"Sedangkan untuk pengurusan jenazah, kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan memenuhi apa keinginan pihak keluarga," ujar Judha.

Selanjutnya
Halaman
1 2