DKI Jakarta Akan Perpanjang Masa PSBB

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 15:41 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Proses legal perpanjangan masa 14 hari sedang dirumuskan.

"Sedang menunggu kepgub lanjutan. Berdasarkan kajian, betul (diperpanjang)," ucap pejabat Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta Irma Yunita saat dihubungi detikcom, Rabu (22/4/2020).

Menurut Irma, kondisi wabah virus Corona di DKI Jakarta belum juga reda. Masih terjadi peningkatan kasus positif Corona setiap hari.

"Iya, sesuai dengan tren laporan kasus harian. Bisa dilihat di web (corona.jakarta.go.id)," ucap Irma.


Seperti diketahui, PSBB DKI Jakarta dimulai sejak 10 April 2020 dan berakhir pada 23 April 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menyampaikan penanganan virus Corona memakan waktu lama.

"Berapa lamanya? Setahu saya, di seluruh dunia, belum ada yang bisa selesai. Di Tiongkok, Wuhan masih ada masalah. Padahal mereka sudah berjalan lebih dari empat bulan. Sepertinya kita di Jakarta harus bersiap periode yang mungkin agak panjang," ucap Anies dalam rapat virtual bersama Timwas Penanggulangan COVID-19 DPR RI, Kamis (16/4).

Dengan demikian, menurut Anies, masa PSBB kemungkinan besar akan diperpanjang. "PSBB itu diberlakukan 14 hari, padahal dalam kenyataan wabah seperti ini tidak bisa selesai dalam 14 hari, hampir pasti diperpanjang," ujar Anies.

Selama PSBB di Jakarta, Tercatat Ada 18 Ribu Lebih Pelanggar!:

(aik/fjp)