Bantah Ngamuk Tolak Disemprot Disinfektan, Ini Pengakuan Anggota DPRD Sulsel

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 14:32 WIB
Viral anggota DPRD Sulsel mengamuk karena menolak disemprot disinfektan (Screenshot video viral)
Viral anggota DPRD Sulsel mengamuk karena menolak disemprot disinfektan (Screenshot video viral)
Makassar -

Anggota DPRD Sulsel A Edy Manaf angkat bicara soal insiden penyemprotan disinfektan terhadap dirinya di Kabupaten Bantaeng yang viral di media sosial. Edy menegaskan tidak benar jika disebut dirinya mengamuk dan menolak disemprot disinfektan.

"Jadi memang salah itu kalau disebut saya tidak mau disemprot, jadi ceritanya begini, saya ceritakan dari A sampai Z tanpa ada yang kurang dan lebih," kata Edy kepada detikcom, Rabu (22/4/2020).

Edy menjelaskan, awalnya dia melakukan perjalanan dari Kabupaten Jeneponto menuju Kabupaten Bulukumba. Saat melintasi Bantaeng, dia mengikuti prosedur pemeriksaan dan pengecekan virus Corona yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantaeng.

"Jadi (Senin, 20/4) sekitar setengah 4--pukul 15.30 Wita--kendaraan masuk ke situ (posko pemeriksaan dan pengecekan COVID-19 Bantaeng). Mobil saya ikut arus semua mobil yang masuk ke sana. Jadi ada dua terowongan. Saya lihat terowongan yang satu ini banyak mobil pikap yang itu membawa orang penuh di belakangnya. Saya kemudian ambil kiri (ke terowongan lainnya) ikut ke mobil Avanza putih kalau tidak salah," ujarnya.

Menurut Edy, kendaraannya langsung disemprot cairan disinfektan sesaat setelah memasuki terowongan pemeriksaan. Setelah mengikuti protap penyemprotan, kendaraannya lalu berjalan perlahan.

"Pikiran saya, kalau mobil sudah disemprot, kan sudah selesai," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2