Polda Kaltim Bagikan Sembako ke Marbot, Duafa, hingga Panti Asuhan

Suriyatman - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 14:08 WIB
Polda Kaltim bagikan bantuan sembako kepada masyarakat dan panti asuhan selama masa pandemi Corona (dok.Istimewa)
Foto: Polda Kaltim bagikan bantuan sembako kepada masyarakat dan panti asuhan selama masa pandemi Corona (dok.Istimewa)
Balikpapan -

Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Balikpapan. Bantuan diberikan kepada marbot masjid dan pekerja di lingkungan Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen Muktiono, mengatakan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Corona.

"Meskipun tidak begitu banyak, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak wabah COVID-19," ucap Muktiono, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Wakapolda Kaltim, Brigjen Eddy S Tambunan, Biro SDM Polda Kaltim, serta perwakilan dari Bhayangkari dan jajarannya di depan Lobi Utama Polda Kaltim pada Selasa (21/4) kemarin.

Bantuan juga diserahkan kepada panti asuhan dan dhuafa (dok.Istimewa)

Bantuan 500 paket sembako juga diserahkan kepada Panti Asuhan Al Muhajirin, Panti Asuhan Sumariyati, Panti Asuhan Al Furqon, Panti Asuhan Al Mu'min, dan Asrama Yatim dan Dhuafa.

Secara terpisah, Karo SDM Polda Kaltim, Kombes Marjuki menyebutkan ada sekitar 500 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia mengatakan kegiatan tersebut akan dilanjutkan sampai wabah COVID-19 mereda.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut. Untuk saat ini sasaran kami adalah panti asuhan, dan juru parkir yang terdampak wabah virus Corona," ujar Marjuki.

Dalam kesempatan ini, Polda Kaltim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu melawan wabah COVID-19. Polda Kaltim juga mengajak warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan virus Corona.

Tonton juga video Menteri Perdagangan Buka Kartu Stok Sembako Saat Corona:

(jbr/jbr)