3 Kali Rapid Test Positif Corona, Wakil Wali Kota Bukittinggi Diisolasi

Jeka Kimpoi - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 15:29 WIB
Poster
Foto Ilustrasi Virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Bukittinggi -

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat. Irwandi telah 3 kali menjalani rapid test dan menunjukkan positif COVID-19.

"Iya, Pak Wawa (Wakil Wali Kota) sudah dibawa ke ruang isolasi. Tiga kali rapid test yang dilakukan menunjukkan positif," kata Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada wartawan dalam jumpa pers online, Selasa (21/4/2020).

Meski rapid test tidak bisa menjadi pegangan, Wawalkot tetap bersedia diisolasi ke rumah sakit. Hal ini untuk mencegah berbagai kemungkinan.

Ramlan sendiri mengaku juga sudah tiga kali melakukan rapid test. "Saya sendiri juga sudah tiga kali melakukan rapid test, namun hasilnya negatif," katanya.

Ramlan mengaku masih berkomunikasi dengan Irwandi. Ramlan menyebut Irwandi dalam keadaan baik dan sehat serta belum memperlihatkan ada gejala signifikan.

Irwandi sudah menjalani uji swab. Sampelnya sudah dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Sekarang masih menunggu hasil uji swab. Mungkin dalam beberapa jam ini bisa keluar hasilnya. Kita berharap hasilnya negatif," tambah dia.

Tonton juga video Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Jalani Rapid Test Covid-19:

(idh/idh)