ADVERTISEMENT

Spiderman-Thanos Kampanye di Jalanan Makassar, Minta Warga Stay at Home

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 09:07 WIB
Spiderman hingga superhero Indonesia kampanye di jalanan Makassar meminta warga petuh anjuran tetap di rumah untuk memutus mata rantai Corona
Spiderman hingga superhero Indonesia kampanye di jalanan Makassar meminta warga petuh anjuran tetap di rumah untuk memutus mata rantai Corona (dok. Komunitas Om Robot)
Makassar -

Kampanye 'stay at home' atau tinggal di rumah saja terus digencarkan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga diminta tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona (COVID-19).

Komunitas Om Robot itu belum lama ini ikut kampanye di salah satu ruas jalan utama di Makassar. Mereka memakai sejumlah karakter tokoh superhero komik Marvel seperti Thanos, Spiderman, Deadpool, dan Black Phanter untuk menarik atensi warga.

Dalam kampanye itu, ada pula tokoh Tokusatsu Indonesia dan superhero Indonesia Satria Garuda Bima X. Mereka meminta warga patuh pada anjuran Pemerintah untuk tinggal di rumah saja seama masa pandemi Corona.

"Untuk sekarang sebaiknya jangan melakukan aktivitas di luar rumah. Semoga warga Makassar bisa lebih patuh ikut anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Sebab ada sanksi ringan hingga berat menanti bagi warga yang masih membandel atau tidak patuh," ujar Leader Om Robot, Nawir Ramadhan, kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Pria yang akrab disapa Aiiy itu berharap aksi dilakukan komunitasnya bisa mendorong kedewasaan warga. Sikap kedewasaan itu disebut Aiyy sebagai salah satu hal yang paling penting di saat-saat wabah Corona seperti ini.

Dia menambahkan, pada akhirnya yang merugi adalah masyarakat itu sendiri jika situasi ini tak kunjung membaik. Adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga disebutnya sebagai satu indikasi jika situasi ini semakin rumit.

Spiderman hingga superhero Indonesia kampanye di jalanan Makassar meminta warga petuh anjuran tetap di rumah untuk memutus mata rantai CoronaPenerapan PSBB di Makassar menurut mereka jadi indikator Corona banyak menyebar (dok. Komunitas Om Robot)

Berat Banget! Ini Cerita Perawat Menangani Pasien Covid-19:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT