Menkes Terawan Tolak Permohonan PSBB Provinsi Gorontalo

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 00:10 WIB
Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona
Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menolak permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo. Terawan menilai Gorontalo belum memenuhi kriteria untuk diterapkan aturan PSBB.

"Setelah dilakukan kajian epidemiologi, kami belum bisa menetapkan PSBB di Gorontalo," kata Terawan dalam siaran pers di laman resmi Kemenkes, Minggu (19/4/2020).

Permohonan PSBB tersebut diajukan kepada Terawan pada 15 April lalu. Setelah dilakukan kajian epidemiologi dan aspek lainnya oleh tim teknis, Terawan belum bisa menetapkan PSBB di provinsi tersebut.

Diketahui dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), diatur bahwa untuk dapat ditetapkan PSBB di suatu wilayah provinsi/kabupaten/kota harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2