Heboh Wanita Medan Dirampok Pria yang Menolong dari Jambret, Begini Ceritanya

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 19 Apr 2020 18:51 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Kabar tentang seorang wanita bernama Dina yang motornya dilarikan pria yang menolongnya dari jambret di Medan bikin heboh. Bagaimana ceritanya?

Dilihat detikcom, Minggu (19/4/2020), dalam cerita yang viral itu disebut Dina menjadi korban penjambretan pada Rabu (15/4). Dina saat itu sedang dalam perjalanan pulang dan tiba-tiba dijambret di underpass Titi Kuning, Medan.

Dina kemudian ditolong oleh pria lainnya yang dalam cerita viral itu mengaku sebagai polisi. Nah, menurut Dina, pria yang menolongnya ini melarikan sepeda motor miliknya saat dia berada di rumah sakit.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap mengatakan memang ada laporan yang diterima pihaknya soal dugaan perampokan itu. Polisi masih melakukan penyelidikan.

"Dia sudah bikin LP. Dia terjatuh, sudah itu yang nolong dia itu katanya, mereka sudah saling kenal. Habis itu dikasihkannya sepeda motornya, habis itu dibawanya. Masalah dia mengaku Polisi sama dia itu. Itu keterangan dia (korban)," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan pria yang menolong Dina itu diduga cuma mengaku sebagai polisi alias polisi gadungan. Menurutnya, Dina dan pria tersebut sudah saling kenal sebelumnya.

"Dia bukan polisi. Mengaku polisi. Katanya gitu ya. Dia bikin LP. Dia jatuh, tidak ada yang hilang. Dibantu sama laki-laki ini. Laki-laki ini saling kenal sama mereka. Kapan mereka saling kenalnya, saya tidak tahu," ucapnya.

Dia mengatakan Dina diduga menitipkan motor miliknya ke pria yang menolongnya tersebut. Namun motor itu malah dilarikan.

"Kemudian, dititiplah sepeda motornya. Sekarang lagi dalam penyelidikan sepeda motornya memang sama dia atau bukan," tutur Zulkifli.

"Kejadiannya sudah beberapa hari. Pokoknya kasusnya ini masih dalam proses," sambungnya.

(haf/haf)