ADVERTISEMENT

Polisi Siapkan 12 Dapur Umum Saat PSBB di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 09:54 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat memantau salah satu dapur umum di Markas Brimob Polda Sulsel di Jalan KS Tubun, Makassar, Jumat (17/4/2020).
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat memantau salah satu dapur umum di Markas Brimob Polda Sulsel di Jalan KS Tubun, Makassar, Jumat (17/4/2020). (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Polisi menyiapkan 12 posko dapur atau dapur umum menjelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Posko dapur tersebut disebar ke sejumlah kecamatan.

"Ada 12 posko dapur lapangan yang tersebar di wilayah kecamatan-kecamatan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

PSBB di Makassar bakal diterapkan mulai 24 April mendatang atau bertepatan dengan hari pertama puasa. Ibrahim Tompo mengatakan posko ini bisa digunakan untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga saat PSBB.

"Iya (untuk buka puasa dan sahur) agar masyarakat siap dengan kondisi (PSBB) tersebut," kata Ibrahim.

Ibrahim tidak menyebutkan secara pasti soal kapasitas dapur ini. Namun dia mengatakan ada ribuan porsi makanan yang bisa diproduksi dalam setiap hari.

"Jumlah nanti belum bisa diperkirakan, namun satu dapur umum itu bisa sampai 500 lebih dan bisa ditingkatkan," kata Ibrahim.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebelumnya memantau salah satu dapur lapangan yang ada di Markas Brimob Polda Sulsel di Jalan KS Tubun, Makassar, pada Jumat (17/4). Nurdin memberikan apresiasi.

Gubernur Nurdin pun mengimbau warga tak panik saat PSBB. Dia juga mengaku pihaknya akan terus mensosialisasikan PSBB ke seluruh lapisan masyarakat.

"Setelah memberikan sosialisasi, kami akan menganalisis dan akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih tidak menaati aturan yang ada," ujar Nurdin.

Pandemi Corona, Dapur Umum Hadir di Kompleks Nelayan Gorontalo:

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT