Round-Up

Miris Kades Cabul di Labura: Minta Minum ke Warga Malah Coba Memperkosa

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 22:37 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Ilustrasi pemerkosaan (Mindra Purnomo/detikcom)
Labuhanbatu Utara -

Warga salah satu desa di Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), mendesak bupati dan camat setempat mencopot oknum kepala desa (kades) yang kepergok hendak memperkosa salah satu warganya. Peristiwa percobaan pemerkosaan itu terjadi di rumah korban saat pelaku hendak meminta air minum.

Desakan copot oknum kades itu tertuang dalam surat yang ditujukan ke Bupati Labura serta Camat Aek Natas. Dalam suratnya, warga mengatakan keberatan atas tindakan amoral kepala desa tersebut.

"Kami atas nama masyarakat Desa Perkebunan Halimbe, yang bertanda tangan di bawah ini, bahwa kami merasa keberatan atas tindakan amoral kepala desa kami," demikian isi surat itu seperti dilihat detikcom, Jumat (17/4/2020).

Di bagian akhir surat, warga meminta agar oknum kepala desa tersebut dicopot. Warga juga melampirkan nama dan tanda tangan mereka bersama surat itu.

"Kami mohon supaya dicopot dari jabatan Kepala Desa Perkebunan Halimbe," tulis surat itu.

Perbuatan bejat oknum kades yang hingga kini belum diungkap identitasnya itu terjadi ketika ada kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19) ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini diinisiasi salah satu perusahaan di Desa Perkebunan Halimbe, dengan sasaran rumah para karyawannya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2