Tambah 7, Total Kasus Positif COVID di Sumbar Jadi 62 Orang

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 17:38 WIB
ilustrasi corona
Foto ilustrasi Corona
Padang -

Kasus positif Corona di Sumatera Barat terus bertambah. Per hari ini ada tambahan 7 kasus sehingga total menjadi 62 orang.

"Hari ini terjadi penambahan tujuh orang pasien positif COVID-19. Dengan demikian, total yang positif terinfeksi COVID-19 di Sumatera Barat adalah 62 orang, 1 orang dinyatakan sembuh dan satu lainnya meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat (17/4/2020).

Jasman mengatakan, dari 62 orang tersebut, 11 orang sudah sembuh dan 45 orang lainnya menjalani perawatan, baik isolasi mandiri maupun isolasi di berbagai rumah sakit.

Lebih rinci lagi, Jasman menuturkan, pertambahan pasien positif tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak 3 orang, Pesisir Selatan sebanyak 2 orang, serta masing-masing 1 orang dari Kabupaten Solok dan Kabupaten Dharmasraya.

Selain pasien positif yang bertambah, hari ini tercatat ada tambahan pasien yang sembuh, yakni dari Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

"Ada penambahan yang sembuh satu orang, sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai hari ini adalah 11 orang," terang Jasman.

Di samping ada yang sembuh, ada pasien positif terinfeksi COVID-19 meninggal dunia. Pasien tersebut dirawat di RS Universitas Andalas, laki-laki 54 tahun asal Kota Padang.

(idn/idn)