Antisipasi Perampokan Minimarket, Polres Bekasi Tingkatkan Patroli Malam

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 14:05 WIB
Apel Siaga 313 digelar di depan gedung KPU hari ini. Sebanyak 4.311 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan.
Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Perampokan minimarket di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, marak terjadi akhir-akhir ini. Polres Metro Bekasi membentuk tim khusus untuk memantau sejumlah minimarket yang buka 24 jam.

"Kita bentuk tim (patroli)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya ketika dihubungi detikcom, Jumat (17/4/2020).

Tim patroli itu terbagi ke dalam 7 rayon. Per rayon terdiri dari sejumlah Polsek.

Dwi menyebut anggotanya akan berpatroli ke sejumlah minimarket yang buka 24 jam. Menurut analisisnya, perampokan sering terjadi pada dini hari hingga pagi hari.

"Kejadian (perampokan marak) antara jam 12 (malam) sampai jam 6 pagi. Sekarang di semua jajaran, siaga semua itu," kata Dwi.

Polisi, sebut Dwi, akan memberikan arahan kepada petugas minimarket yang berjaga untuk selalu berhati-hati dan waspada. "Makanya beberapa hari ini agak turun (aksi perampokan minimarket) karena kita keliling terus," tandasnya.

Dwi mencatat ada 3 perampokan minimarket yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi akhir-akhir ini. Dua kasus perampokan terjadi di wilayah Tambun dan 1 kasus perampokan terjadi di Cikarang Utara.

Diketahui, perampokan di minimarket di Cikarang Utara menjadi viral usai aksi pelaku tertangkap kamera CCTV. Para pelaku membawa celurit untuk mengancam petugas minimarket. Hasilnya, uang tunai senilai Rp 45 juta yang berada di brankas minimarket berhasil digasak pelaku.

Tonton juga video Ngeri! Video Perampokan Minimarket di Cikarang:

(isa/mei)