Sekap Karyawan Minimarket di Depok, Perampok Bercelurit Gasak Rp 35 Juta

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 17:47 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah minimarket di Cipayung, Kota Depok, disatroni perampok bercelurit. Kawanan perampok sempat menyekap karyawan minimarket sebelum akhirnya membawa kabur uang Rp 35 juta.

Peristiwa itu terjadi di salah satu minimarket yang berada di Jalan Bulak Timur RT 6 RW 9, Cipayung, Kota Depok, pada Rabu (15/4) pukul 22.30 WIB. Saat itu para karyawan sudah menutup toko.

"Pada saat kejadian minimarket sudah dalam keadaan tutup/tidak beroperasional namun para karyawan masih berada di dalam untuk menghitung hasil penjualan dan melakukan bersih-bersih, para pelaku masuk ke dalam minimarket karena pintu rolling door tidak tertutup semua dan pintu kaca dalam keadaan tidak terkunci," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterangannya, Kamis (16/4/2020).

Azis menyebut, saat disatroni perampok, di dalam minimarket tersebut ada 3 karyawan bernama Leri Eryana, Syaeful Rahman, dan Shelly Aleta. Menurutnya, para pelaku masuk berpura-pura hendak ke mesin ATM.

"Pelaku berjumlah 2 orang masuk berpura-pura ke mesin ATM, tidak lama salah satu pelaku menyusul masuk ke dalam kemudian masing-masing pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan menghampiri Saudara Syaeful yang sedang menyapu lalu membekap 'kamu diam ayo ke berangkas' sambil mengalungkan celurit," katanya.