Aparat Setop Pengendara Tak Taat Aturan PSBB di Perbatasan Jakarta-Bekasi

Pasang Mata - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 12:54 WIB
PSBB
Foto: Via Pasang Mata
Jakarta -

Pembatasan Sosial Skala Besar sudah diberlakukan di DKI Jakarta dan daerah sekitarnya. Aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga di perbatasan Jakarta dan kota Bekasi.

Dari laporan Detikers bernama Sinyo Stefanus Via Pasang Mata, sejumlah aparat dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan berjaga di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang) sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi. Mereka menegur pengendara yang tidak mentaati aturan berkendara saat masa PSBB ini.

"Tadi lewat kira-kira jam 11 kurang, banyak banget yang disetop, baik pemotor maupun pengendara mobil", kata Sinyo saat dihubungi tim pasangmata.com, Kamis (16/4/2020).

Dari pandangan mata Sinyo, banyak kendaraan yang diberhentikan baik motor ataupun mobil. Mereka masih tidak patuh. Seperti tidak mengenakan masker dan berkendara dengan jumlah yang Pengendara tersebut tidak ditilang, hanya ditegur untuk mentaati aturan PSBB.

"Kalau mobil penumpang yang di sebelah sopir disuruh pindah ke belakang, kalau pemotor cuma ditegur saja, kalo diperiksa surat-surat nggak deh", tambah Sinyo.

Seperti diketahui, sejumlah aturan berkendara selama PSBB antara lain untuk sepeda motor adalah mengenakan masker, pakai sarung tangan, ojol tak boleh angkut penumpang, dan sepeda motor angkut penumpang hanya boleh satu alamat KTP.

Sementara untuk kendaraan pribadi yaitu mobil adalah tidak menggunakan masker, kapasitas melebihi 50% dari kapasitas mobil.

detikcom mengajak pembaca (detikers) untuk berbagi pengalaman bagaimana penerapan PSBB di daerah masing-masing. Pengalaman bisa berupa laporan soal pelanggaran atau cerita-cerita unik selama PSBB berlangsung.

Atau, cerita-cerita lain yang detikers anggap informatif, menarik, lucu atau unik.

Nah, kontribusi cerita detikers bisa dikirim lewat kanal Pasang Mata di halaman berikut ini https://pasangmata.detik.com/. Jangan lupa, sertakan foto dan identitas ya.

Cerita dan foto yang menarik akan redaksi muat di detikcom. Jadi tunggu apalagi, yuk berbagi cerita, solusi dan inspirasi bersama Detikers!

(zlf/van)