Pasutri di Palopo Kehilangan Tempat Tinggal karena Gubuknya Terbakar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 15 Apr 2020 18:28 WIB
Rumah Pasutri di Makassar yang Terbakar
Rumah Pasutri di Makassar yang Terbakar (dok istimewa)
Jakarta -

Kisah pasangan suami-istri (pasutri) di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Udin (35) dan Ani (19), ramai beredar di media sosial. Sebab, pasangan beranak satu itu harus kehilangan tempat tinggal lantaran gubuk mereka dibangun di atas kebun milik orang lain dan hangus dilalap api dalam insiden kebakaran.

Gubuk Udin dan Ani itu terletak di sebuah kebun di Kelurahan Lebbang, Kecamatan Wara Barat, Palopo. Gubuk itu selama ini menjadi tempat mereka tinggal. Namun, semuanya berubah saat gubuk mereka terbakar sekitar pukul 17.00 Wita pada Selasa (14/4).

"Informasinya kemarin lagi masak nasi, mungkin dia tinggalkan, terlalu kering jadi api melebar," ujar Babinsa setempat, Peltu Riadi, kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Peltu Riadi sendiri mengaku kenal baik pasangan Udin dan Ani. Menurut Riadi, pasutri itu masing-masing berasal dari Sinjai dan Bulukumba yang baru menetap di Palopo pada 2017.

"Ceritanya dulu mereka ke sini ikut bosnya potong padi ke sini. Waktu itu dia (Ani) kan hamil besar, begitu melahirkan mereka ini ditinggalkan sama bosnya," ujar Peltu Riadi.

Rumah Pasutri di Makassar yang TerbakarRumah Pasutri di Makassar yang Terbakar (dok istimewa)

Karena melihat pasangan ini kebingungan karena tak punya tempat tinggal, Peltu Riadi kemudian menawari mereka tinggal di kebun milik Riadi. Keduanya juga sempat terlilit utang di warung belanja lantaran kesulitan ekonomi setelah ditinggalkan oleh bosnya.

"Bingung dia membayarnya bagaimana. Di situlah saya ajak tinggal sama saya. Saya bilang 'kalau kamu memang mau menderita sama saya apa adanya, sama-sama tinggal'. Akhirnya saya bikinkan gubuk di kebun, Pak," ujar Riadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2