Redam Dampak Bentrokan di Membramo, Jajaran TNI-Polri di Timika Apel Bareng

Saiman - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 17:08 WIB
Garnisun TNI di Timika apel bersama Polres Mimika untuk meredam dampak insiden di Membramo Raya (Saiman/detikcom)
Foto: Garnisun TNI di Timika apel bersama Polres Mimika untuk meredam dampak insiden di Membramo Raya (Saiman/detikcom)
Timika -

Jajaran TNI di Timika menggelar apel bersama di Kodim 1710 Mimika. Jajaran Polres Mimika pun ikut apel bersama.

Apel ini digelar untuk memastikan aparat TNI dan Polri tetap solid. Apel yang dipimpin Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan ini juga digelar untuk meredam dampak insiden kejadian di Membramo Raya.

Dalam arahannya, Letkol Inf Pio menyatakan mendapat perintah Panglima TNI agar seluruh jajaran Kodim untuk melaksanakan apel untuk meredam sehingga kejadian di Memberamo Raya tak terulang. Selain itu dia juga menyampaikan pesan apabila terjadi gesekan agar diselesaikan oleh pimpinan.

"Pertama duka dari Polri menjadi duka bagi kita, tidak boleh terjadi lagi hal seperti ini. Yang kedua, apabila terjadi masalah atau gesekan di lapangan harus saling mengalah, serahkan ke pimpinan untuk diselesaikan, jangan ambil langkah sendiri," kata Letkol Pio, Senin (13/4/2020).

"Dan yang ketiga, menyerahkan permasalahan yang telah terjadi kepada pimpinan tim investigasi gabungan," sambungnya.

Garnisun TNI di Timika apel bersama Polres Mimika untuk meredam dampak insiden di Membramo Raya (Saiman/detikcom)Garnisun TNI di Timika apel bersama Polres Mimika untuk meredam dampak insiden di Membramo Raya (Saiman/detikcom)

Dia mengingatkan saat ini Kabupaten Mimika menjadi sentral berkumpulnya kelompok kriminal bersenjata (KKB). TNI atau Polri, lanjutnya, tidak bisa menyelesaikan sendiri karena harus ada sinergi termasuk dukungan Pemda dan masyarakat.

"Jangan sok hebat, kita harus tetap menjaga hubungan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Mimika yang sudah berjalan baik. Kita laksanakan tugas sesuai perintah pimpinan," ujar Letkol Pio.

Selanjutnya
Halaman
1 2