Jenazah Polisi Korban Pertikaian Maut dengan TNI Diterbangkan ke Daerah Asal

Wilpret Siagian - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 10:33 WIB
ilustrasi penembakan
Foto: Ilustrasi penembakan (Internet)
Jayapura -

Tiga jenazah polisi korban pertikaian maut dengan oknum TNI di Mamberamo Raya, Papua akan diterbangkan ke kampung halaman mereka. Rencananya besok ketiga jenazah akan dimakamkan.

"Dua jenazah atas nama Briptu Marcelino Rumaikewi dan Bripka Alva Titaley diterbangkan ke Kabupaten Merauke. Sementara Bripda Yosias Dibangga diterbangkan ke Mappi," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, didampingi Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto kepada wartawan di RS Bhayangkara, Minggu (12/4/2020) malam.

Kamal menjelaskan untuk dua polisi lainnya yang mengalami luka tembak, Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien, masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Kemudian Kamal menyebut ada seorang lagi anggota polisi yang dirawat karena mengalami trauma.

"Ada tiga anggota dirawat, dua alami luka tembak dan alami trauma. Semuanya dalam keadaan sadar," ujar Kamal.

Dia menambahkan, ketiga polisi yang menjalani perawatan saat ini sudah didampingi oleh keluarganya maisng-masing. "Sudah ada juga keluarga yang dampingi mereka," tambah Kamal.

Kamal menjelaskan, usai pemberangkatan ke tiga jenazah menuju kampung halamannya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab akan langsung mengunjungi Mamberamo Raya.

Tonton juuga video 3 Karyawan Freeport Ditembak, Salah Satunya WNA Meninggal: