Tahanan Narkoba Polres Pangkalpinang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Deni Wa - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 17:07 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Pangkalpinang -

Yoki Candra (40), tahanan kasus narkoba di Mapolres Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), ditemukan tewas gantung diri. Dia ditemukan 2 rekannya di kamar mandi sel tahanan.

"Iya benar ada," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Imam Risdiono Septana kepada detikcom, Jumat (10/4/2020).

Korban ditemukan tewas sekitar pukul 06.55 WIB. Sebelum tewas, sekitar pukul 06.30 WIB masih sempat ngopi bersama rekan tahanan lain.

Tak berselang lama, korban masuk ke kamar mandi hingga akhirnya ditemukan tewas. Petugas langsung melakukan oleh TKP.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya ada bekas jeratan di leher dan keluar cairan dari kemaluan," kata Adi.

Dari rekaman CCTV, korban terlihat sempat gelisah dan menghabiskan waktu untuk merokok bersama teman-teman.

"Dari hasil rekaman ulang CCTV yang kita lihat, korban ini sempat terlihat seperti orang gelisah, dan tidak lama dari itu korban masuk ke kamar mandi," tegas Adi Putra.

Jenazah korban sudah diserahkan ke rumah duka di yayasan Sentosa dan tidak diautopsi. "Tidak dilakukan autopsi karena keluarga korban sudah menerima dan akan dimakamkan," tambahnya.


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(idh/idh)