Gegara Corona, Keluarga Saksikan Akad Nikah Pengantin di Makassar Via Online

Muhammad Riyas - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 10:40 WIB
Keluarga saksikan akad nikah via online
Keluarga saksikan akad nikah via online. (Muhammad Riyas/detikcom)
Palopo -

Karena Corona, akad nikah salah satu pasangan pengantin di Makassar, Sulawesi Selatan, tak banyak disaksikan keluarga. Keluarga hanya melihat akad nikah tersebut dari layar laptop.

Akad nikah Azzam dan Indah yang dilaksanakan di Kota Makassar hanya dihadiri oleh orang tua mempelai, saksi, dan penghulu pada Jumat (10/4/2020). Keluarga lain hadir secara virtual lewat aplikasi video meeting.

Dalam monitor laptop, terlihat beberapa layar kecil dari sanak saudara dari mempelai pria yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Soppeng, Polewali (Sul-Bar), dan Kota Palopo.

Rasa haru terasa ketika Azzam (mempelai pria) mengucapkan janji suci di depan penghulu dan di ujung ucapan teriakan 'sah' keluarga pun terdengar dari dalam Laptop.

"Kami betul-betul merasa sedih tak bisa melihat dan menghadiri langsung akad nikah anak kami karena wabah Corona ini," ujar Hamnah, salah satu keluarga penuh haru.

"Biar bagaimanapun, kami tetap bersyukur walaupun hanya melihat dari laptop," ujar Hamnah.

"Kami doakan semoga kedua mempelai jadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, dan semoga wabah Corona ini segera berakhir, Amin," tutup Hamnah dengan doa.

Anies: Nikah Boleh di KUA, Tapi Resepsi Ditiadakan:

(zlf/zlf)