Ragam Cara DPD Golkar Bantu Pemprov Banten Tangani Corona

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 20:30 WIB
DPD Golkar Banten
Foto: DPD Golkar Banten
Jakarta -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten melakukan sejumlah upaya untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19. Upaya tersebut, yakni penyemprotan disinfektan, pembuatan sarana pencuci tangan, pembagian hand sanitizer, dan pembagian sembako.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengataka sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, seluruh fungsionaris Partai Golkar dari tingkat pusat hingga daerah harus turut memerangi COVID-19.

"Termasuk, membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi," ujar Tatu dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (9/4/2020).

Tatu memerintahkan seluruh anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam penanggulangan COVID-19. Termasuk juga melakukan tugas pengawasan agar program penanganan pandemi COVID-19 yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Para anggota Fraksi Golkar di DPRD Banten mayoritas sudah turun tangan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, hingga pembagian masker. Kemudian harus diikuti oleh anggota fraksi Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota," lanjutnya.

Tatu memaparkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengirimkan bantuan kepada DPD Golkar Banten berupa 300 alat pelindung diri (APD) dan 100 dus sabun cuci tangan. "Akan kami distribusikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan," kata Tatu.

DPP Partai Golkar juga akan mengirimkan bantuan masker, sembako, dan alat penyemprotan disinfektan sesuai kebutuhan wilayah yang terdampak COVID-19.

"Dua pekan lagi, kami akan kembali melakukan koordinasi, untuk memastikan semua program berjalan baik dan membantu masyarakat menjelang Ramadan," imbuh Tatu.

Ditambahkan DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum, pihaknya akan menggelar bakti sosial, berupa pembagian masker hingga penyemprotan disinfektan.

"Sebelum Ramadan, program ini ditargetkan selesai dilakukan," jelas Ketua DPRD Kabupaten Serang itu.

(mul/ega)