Polisi: Vanessa Angel Simpan 20 Butir Pil Xanax Tanpa Hak

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 16:43 WIB
Polisi jumpa pers terkait kasus Vanessa Angel
Polisi menggelar jumpa pers terkait kasus Vanessa Angel. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat menetapkan tersangka dan menahan Vanessa Angel di kasus psikotropika. Vanessa Angel disebut tanpa hak menyimpan psikotropika Golongan IV.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan bahwa Vanessa Angel mengaku memiliki resep dokter untuk membeli Xanax tersebut. Akan tetapi, dosis Xanax yang dimiliki Vanessa Angel tidak sesuai dengan resep dokter.

"Tanpa hak menyimpan, memiliki bisa dipidana, ada ancaman hukumannya. Jadi bukan resep yang palsu dan dokter beri keterangan bahwa salah satu dulu ada resep, itu yang diberikan dan ada di tangan VA itu berbeda, yang satu di resep dokter itu 0,5 mg, (sedangkan) yang kami sita dari Saudari VA 1 mg," kata Kompol Ronaldo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Polisi juga telah memeriksa dokter yang memberikan resep Xanax tersebut kepada Vanessa Angel.

"Jadi keterangan dokter itu kami bisa simpulkan saat ini bahwa yang dikuasai atau barang yang disita penyidik dari Saudari VA itu bukanlah benda yang sama yang diberikan resep dokter yang dijelaskan dari yang sebelumnya," jelasnya.

Tengah Hamil, Vanessa Angel Bersyukur Dapat Keringanan Tahanan Kota:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2