Kabar Baik! 3 Pasien Positif Corona di Balikpapan Dinyatakan Sembuh

Suriyatman - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 22:39 WIB
virus corona
Ilustrasi virus Corona (Getty Images/iStockphoto/wildpixel)
Samarinda -

Tiga pasien positif virus Corona (COVID-19) di Kalimantan Timur dinyatakan sembuh. Ketiganya telah dinyatakan negatif usai melewati dua kali tes swab.

"Hasil lab kedua bagi ketiga pasien hasilnya negatif dan ini membuktikan bahwa ketiganya sudah sembuh dan ini tentu kabar menggembirakan bagi kami dan petugas kesehatan yang selama ini merawatnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M. Ishak melalui konferensi pers yang disiarkan secara online, Rabu (8/4/2020).

"Secara klinis, yang bersangkutan sudah sembuh. Hasil lab sudah dua kali tunjukkan negatif, yang bersangkutan bisa bergabung dengan keluarga," jelas Andi.

Andi mengatakan ketiganya berasal dari Kota Balikpapan dengan nomor kasus 01, 03, dan 06. Kasus 01 laki-laki 44 tahun dirawat sejak 19 Maret 2020 dan kasus 03 perempuan 47 tahun dirawat sejak 14 Maret 2020. Keduanya merupakan kasus yang terhubung dengan klaster 'Usaha tanpa Riba' yang berlangsung di Bogor. Sedangkan kasus 06 terpapar usai melakukan perjalanan dari Jakarta Selatan dan dirawat sejak 17 Maret 2020.

Andi meminta ketiganya tetap menggunakan masker guna mencegah terjadinya penularan kembali. "Untuk kewaspadaan, yang bersangkutan gunakan masker dahulu. Untuk kewaspadaan saja. Tetapi secara klinis, yang bersangkutan sudah sehat. Bersih dari Corona," tuturnya.

(eva/eva)