Perampok Bersenpi Beraksi di Jambi, Gasak Duit Rp 20 Juta

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 21:37 WIB
ilustrasi
Ilustrasi perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Aksi perampokan bersenjata api terjadi di Kota Jambi. Dari kejadian itu, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 20 juta milik korban.

"Korbannya ini adalah keponakan pengusaha pempek selamat. Sebelumnya korban ini baru dari Bank di kawasan pasar, lalu hendak menukarkan uang Rp 20 juta dengan nominal kecil dan kemudian dirampok di depan halaman rumah," kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan Ipda Putu Gede Ega Purwita kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, perampokan bersenjata api ini terjadi di Jalan Sumbawa, RT 34, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Aksi perampokan terjadi pada siang hari.

Korban yang diketahui berinisial DW itu awalnya membawa uang senilai Rp 20 juta. Uang itu rencananya akan diberikan ke rumah pamannya. Ketika hendak masuk ke rumah, korban didatangi dua pria menggunakan motor dan merampok uang yang dibawa korban.

Aksi perampokan senjata api ini juga sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman itu, pelaku sempat menembak korban lantaran ingin merebut uang yang dibawa oleh korban tersebut.

"Korban ini sempat melindungi tasnya yang berisikan uang, isi tasnya itu pecahan 10 ribu 20 ribu dengan total 20 juta. Lalu korban ditembak dengan senjata api rakitan, korban ditembak di bagian lengan dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat," ujar Putu Gede.

Saat ini, polisi juga masih menyelidiki atas kasus tersebut. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(eva/eva)