Cerita TNI Nyaris Ditabrak Anggota DPRD Sumbar yang Berkendara Sambil Mabuk

Idham Kholid - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 18:14 WIB
Ilustrasi nyetir mobil
Foto: Ilustrasi mengendarai mobil. (Shutterstock)
Jakarta -

Kepala Seksi Operasional Korem 032/Wirabraja, Kolonel Sugiono menceritakan kejadian oknum anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) JM (37) yang mengendarai mobil ugal-ugalan dalam kondisi mabuk. Anggota dewan itu berbicara dengan nada mengancam.

"Dia bilang, 'bapak jangan sembarangan sama saya, bapak tahu siapa saya?, saya ini anggota dewan," kata Kolonel Sugiono saat dihubungi, Rabu (8/4/2020).

Sugiono mengatakan saat itu pukul 00.30, Selasa (7/4). Dia dan anggotanya petugas piket ingin menertibkan pengendara motor yang ugal-ugalan di depan markas Korem.

"Waktu itu anggota saya sedang ikut menertibkan, di situ depan penjagaan itu kan jalan raya, anak-anak itu naik sepeda motor knalpotnya digeber-geber, pas menertibkan itu, mobil anggota dewan itu lewat," ujarnya.

Mobil anggota dewan itu melaju dengan zigzag. Mobil tak mau diminta berhenti.

"Disuruh berhenti dia nggak berhenti, jalannya zigzag gitu, anggota saya yang mau menghentikan mereka kan minggir-minggir, takut ditabrak, saya yang melihat itu saya ke tengah jalan, kalau nggak mau berhenti tabraklah saya ya kan," ucapnya.

Sugiono lalu naik ke kap depan mobil itu untuk meminta berhenti. Mobil itu baru berhenti.

"Posisi saya sudah di atas kap mobil dia, mobilnya kan Brio ada kepalanya, 'berhenti, berhenti, berhenti'. Baru dia berhenti.

Selanjutnya
Halaman
1 2