Jadi Jenderal Bintang 3 di Polri, Sekjen KKP: Ini Amanah

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 15:24 WIB
Antam Novambar
Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan
Jakarta -

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar mendapat kenaikan pangkat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi jenderal bintang tiga di Korps Bhayangkara.

"Saya bersyukur atas kenaikan pangkat ini, meski saat ini saya ditugaskan oleh Bapak Kapolri di KKP," ujar Antam dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4/2020).

Kenaikan jabatan tersebut didasarkan pada Surat Telegram NOMOR.-STR/ IbM /1V/KEP./2020. Antam menyebut, kenaikan pangkat itu merupakan amanah yang harus dijaga, terlebih sejak 27 Februari 2020 Ia bertugas di KKP.

Seperti diketahui bahwa sebelum bertugas di KKP, Antam menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan pada akhir Februari lalu, Ia dilantik oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai Plt Sekjen KKP.

Sebelumnya, posisi Sekjen KKP dijabat oleh Nilanto Perbowo. Saat ini, Nilanto didapuk sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan. Dalam sambutan pelantikan tersebut, Edhy Prabowo menegaskan bahwa pergantian merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, yang terpenting adalah kekompakan antara satu dengan yang lainnya.

Antam berharap kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi tambahan semangat untuk berbuat yang lebih baik demi bangsa dan negara karena di KKP, Ia langsung bersinggungan dengan masyarakat nelayan, petambak garam pembudidaya, dan masyarakat kelautan serta perikanan lainnya.

"Tentu ini amanah, bahwa sebagai prajurit Polri kita harus siap mengabdi, kapanpun dan dimanapun, termasuk di KKP," pungkasnya.

(mul/mpr)