1 PDP Corona Meninggal di RS Pirngadi Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 13:04 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Medan -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 meninggal di Medan. PDP tersebut wafat di RS Pirngadi Medan.

"Ada. Tadi malam (meninggal) di RS Pirngadi, Medan," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, saat dimintai konfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Pasien itu meninggal setelah dirujuk dari RS di Tapanuli Tengah (Tapteng) ke RS Pirngadi Medan. Dia tak menjelaskan detail identitas PDP tersebut.

"Meninggalnya sudah tiba di RS Pirngadi," sebut Aris.

Saat ini, kata Aris, Pemko Medan dan Pemkab Tapteng sedang berkoordinasi terkait pemakaman PDP itu. Aris mengatakan belum ada hasil tes yang menyatakan PDP tersebut positif corona atau tidak.

"Kalau SOP-nya tetap di Medan. Itu lagi koordinasi antara Bupati Tapteng sama Wali Kota Medan. Untuk swab-nya sudah diambil," sebut Aris.

Sebelumnya, terdapat 76 kasus positif Corona di Sumut, hingga Selasa (7/4). 53 orang di antaranya dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan PCR dan 23 orang di antaranya hasil rapid test.

Kemudian, terdapat juga 133 orang PDP Corona yang masih dirawat di berbagai RS di Sumut. Sejauh ini, terdapat juga delapan orang pasien positif corona yang sudah sembuh di Sumut.

Dear Pak Edy, Bidan di Medan Bawa Pasien Gejala Corona Ditolak RS:

(haf/haf)