PSBB, Anies: Angkutan Umum DKI Beroperasi dari Jam 6 Pagi hingga 6 Sore

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 21:45 WIB
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka menangani penyebaran virus Corona.
Anies Baswedan (Foto: 20detik)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jumat (10/4) mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pada hari itu, penggunaan transportasi umum di Jakarta turut dibatasi.

"Terkait dengan transportasi umum di Jakarta akan dibatasi jumlah penumpang per kendaraan umum," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Anies mengatakan jam operasional transportasi umum juga akan dibatasi. Jam operasi dimulai pada pukul 6 pagi hingga 6 sore.

"Akan dibatasi juga jam operasinya nanti dari jam 6 hingga jam 6 sore. Ini berlaku untuk semua kendaraan umum yang beroperasi di Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, Pemprov DKI bersama pemerintah pusat akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan akan diberikan kepada masyarakat miskin dan terdampak pandemi Corona.

"Kemudian yang terkait dengan tanggung jawab pemerintah nanti bersama juga pemerintah pusat akan menyiapkan bantuan sosial kepada warga miskin rentan yang terdampak pelaksanaan PSBB ini. Dan terdampak atas kondisi perekonomian yang turun akibat wabah COVID-19," jelasnya.

(lir/lir)