Kunci Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Corona: Jangan Stres

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 16:55 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Medan -

Ajudan Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), Ori Kurniawan, dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau COVID-19. Dia mengatakan ada sejumlah hal yang rutin dilakukan selama masa perawatan di RS Adam Malik Medan.

"Kalau treatment di rumah sakit itu sendiri diberikan vitamin, terus jangan stres kata perawat di sana. Dicek suhu tubuh, tensi darah, kadar oksigen di otak, rontgen juga paru-paru," ucap Ori, Selasa (7/4/2020).

Dia mengatakan dirinya tidak diopname seperti pasien yang mengalami gejala parah. Namun, dia tetap diisolasi dari pasien lain selama masa perawatan 14 hari.

"Alhamdulillah saya kemarin nggak sempat diopname. Cuma dikasih vitamin, dicek kondisi setiap hari. Di ruang isolasi juga di situ 14 hari," ucapnya.

Ajudan Wagub Ijeck, Ori Kurniawan (dok. Istimewa)Ajudan Wagub Ijeck, Ori Kurniawan (dok. Istimewa) Foto: Ajudan Wagub Ijeck, Ori Kurniawan (dok. Istimewa)

Ori mengatakan dirinya dinyatakan sembuh usai hasil tes swab menunjukkan negatif virus corona. Tes swab terhadap dirinya dilakukan dua kali.

"Negatif yang pertama, negatif yang kedua baru dikasih pulang. Dia dua kali negatif," tuturnya.

Setelah pulang, kata Ori, dia diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Hal ini ditujukan untuk memantau perkembangan kesehatannya usai menjalani perawatan.

Tonton juga video Wanita Inggris Melahirkan Anak Ke-22 Saat Pandemi Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2