Kabar Bahagia, Pasien Positif Corona Sembuh di RS Adam Malik Jadi 8 Orang

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 15:23 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Medan -

Kabar bahagia kembali datang dari penanganan pasien positif Corona di RS Adam Malik, Medan. Jumlah pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh kembali bertambah.

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali enam orang pasien yang sembuh dari COVID-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi delapan pasien yang sudah sembuh," ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Dia pun berterima kasih kepada semua tenaga medis yang menangani para pasien. Dia berharap semua pihak saling mendukung dalam penanganan Corona.

"Terima kasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan COVID-19," ucapnya.

Pasien pertama yang sembuh dari Corona di RS Adam Malik adalah perempuan berusia 44 tahun. Dia dinyatakan sembuh pada Sabtu (4/4).

Pasien berikutnya yang dinyatakan sembuh adalah pria berusia 25 tahun. Pasien tersebut sembuh pada Senin (6/4).

Terbaru, ada enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini. Mereka terdiri dari empat orang perempuan dan dua orang laki-laki.

"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut," ucapnya.

Dia mengatakan kesembuhan pasien membuat para tenaga medis makin bersemangat. Zainal pun berharap jumlah alat pelindung diri bagi tenaga medis yang bertugas segera dipenuhi pemerintah agar pelayanan bisa maksimal.

Hingga Senin (6/4), terdapat 57 kasus positif Corona di Sumut. Selain itu, terdapat 127 orang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona yang dirawat.

Tes Swabnya Negatif Corona, 1 PDP di Cilegon Meninggal:

(haf/haf)